#Poster One Day One Hadits on IMMSI

Hai!
Sekitar dua tahun yang lalu saat menjadi salah satu pengurus sebuah organisasi keagamaan kampus, aku ditugaskan untuk membuat One Day One Hadits atau One Day One Ayat setiap hari Kamis. Saat itu aku sedang menjalankan tugas kepengurusan di bidang Informasi dan Media.

Nah daripada ditimbun di galeri, lebih baik aku share disini siapa tau menjadi manfaat dan pengetahuan baru, yaaa kaaan😉

Dari Abu Hurairah, bahwa Nabi Saw. bersabda, "Tanda-tanda orang munafik ada tiga: jika berbicara dia berdusta, jika berjanji dia mengingkari, dan jik-a diberi amanah dia berkhianat."
(HR. Al-Bukhari)

Dari Abu Hurairah Ra, ia berkata: Nabi Shallallahu 'alihi wa sallam telah bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak memandang rupa kalian, juga tidak kepada harta kalian, akan tetapi Dia melihat kepada hati dan amal kalian."

"Ketika kamu melihat seseorang yang telah diberikan kekayaan dan keindahan melebihi Kamu, lihatlah orang-orang yang masih mampu bersyukur meski dalam kekurangan."
(HR. Muslim)

"Allah tidak akan memberikan belas kasihan kepada siapa pun, kecuali orang-orang yang memberikan rahmat bagi makhluk lain."
(Abdullah bin Amr: Abu Dawud & Tirmidzi)

"Aku tidaklah pernah mendengar Rasulullah Saw. mengerjakan shalat sunnah yang lebih semangat dibanding dengan shalat sunnah dua raka'at sebelum Fajar."
(HR. Muslim)

Dari Abu Hurairah ra. ia berkata: "Rasulullah Saw. melarang seseorang mengenakan alas kaki (sepatu) sambil berdiri."
(HR. Tirmidzi, Abu Daud)

"Barangsiapa memberi kemudahan kepada orang yang kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan akhirat."
(HR. Ibnu Majah)

Rasulullah Saw. bersabda: "Jika mengucapkan di waktu siang dengan penuh keyakinan lalu meninggal pada hari itu sebelum waktu sore, maka ia termasuk dari penghuni surga. Dan jika ia membacanya di waktu malam dengan penuh keyakinan lalu meninggal sebelum masuk waktu pagi, maka ia termasuk dari penghuni surga."
(HR. Bukhari)

"Yang membaca Al-Qur'an dan dia mahir membacanya, dia bersama para malaikat yang mulia. Sedangkan yang membaca Al-Qur'an namun dia tidak tepat dalam membacanya dan mengalami kesulitan, maka baginya dua pahala."
(HR. Al-Bukhari, Muslim)

Dari Abu Hurairah ra, dia berkata: "Rasullullah Saw. pernah mencium Al-Hasan ibn Ali sedang bersama beliau ada al-Aqra' ibn Habis al-Tamimi sedang duduk, lalu al-Aqra' berkata: 'Sesungguhnya aku memiliki sepuluh orang anak, dan aku tidak pernah mencium satu pun dari mereka.' Maka Rasulullah Saw. memandangnya dan bersabda: 'Barang siapa yang tidak mengasihi maka ia tidak akan dikasihi'."
(Sahih Al-Bukhori)

"Senyum manismu di hadapan saudaramu adalah shadaqah."
(HR. Tirmidzi)

"Hendaklah kamu semua jujur, karena kejujuran membawa kepada kebaikan dan kebaikan membawa ke surga."
(HR. Bukhari)

Diriwayatkan dari Abu Musa, ia berkata, Mereka (para sahabat) bertanya, 'wahai Rasulullah, perkara apakah yang paling baik di dalam Islam?' Nabi menjawab, "Orang yang menyelematkan muslim lainnya dari lisan dan tangannya."
(HR. Bukhari)

"Tidak ada sesuatu pun yang lebih berat dalam timbangan seorang mukmin di hari Kiamat melainkan akhlak yang baik dan sesungguhnya Allah sangat membenci orang yang suka berbicara keji dan kotor."
(HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban)

Komentar