Rupiah, GPP? #AyoPakaiRupiah

Haii gaisss!
Kali ini aku mau cerita dikit tentang yang lagi hits...iya...uang. Uang memang selalu hits di negara kita yang tercinta ini. Dari anak umur tiga tahun yang masih jajan permen kaki, anak remaja yang kerjaannya shop online, ibu-ibu yang bulak-balik ke pasar, bapak-bapak yang berinvestasi, dan nenek-kakek yang suka jalan-jalan pasti butuh uang. Tidak dapat dibohongi lagi, Uang adalah sebuah kebutuhan. Mungkin tidak seperti nasi dan baju. tapi, kita butuh uang untuk beli nasi dan baju.

Ayo mulai bahas topiknya.
Indonesia pakai mata uang rupiah. Rupiah adalah mata uang resmi Indonesia yang dicetak dan diatur penggunaannya oleh Bank Indonesia. Bahasan mendalam tentang kode rupiah, sejarah rupiah, kalian bisa baca di https://id.wikipedia.org/wiki/Rupiah karena yang aku mau bahas adalah... "Kenapa dan Bagaimana Rupiahku".

"Rupiah kenapa sih?" , "Ongkos kok naik?" , "Mah jajannya naikkin dong." , "Mang ko harga cabe naik?"

Pertanyaan dan pernyataan sesimple itu diakibatkan rupiah kita melemah. KENAPA? karena nilai tukar rupiah di mata dollar naik. KENAPA? Karena ini ulah kita. Siapa yang suruh transaksi dan investasi pakai dollar? Siapa yang suruh kalau beli tiket pesawat pakai dollar? Gak ada yang nyuruh kan. Tapi kenapa dilakukan? Padahal, Bank Indonesia udah dengan baik hati menjaga dan mempertahankan nilai tukar rupiah. Buktinya Bank Indonesia membuat Peraturan Bank Indonesia No.17/3/PBI/2015 tentang Kewajiban Penggunaan Rupiah di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tujuannya jelas. Indonesia harus maju. Indonesia harus berdaulat. Indonesia jangan mau kalah sama negara lain. Kalau Indonesia perekonomiannya maju, negaranya berdaulat, dan hebat, siapa lagi yang senang kalau bukan kita.... bangsa Indonesia. benar?

Dan sebagai bangsa Indonesia, kita harus bangga pakai rupiah. Jangan malu dan jangan malu-maluin kayak badut blok M *emangada?* *okelanjut*.
Kita harus bangga pakai rupiah... sesederhana beli produk dalam negeri dan kurangi impor. terussss, jauh-jauh dari makanan buatan negara paman sam yang kayak akan kalori dan lemak. selain gak sehat, juga mempengaruhi nilai rupiah. mending beli makanan Bu Haji Rais di gang sebelah yang jelas sehat dan bersih. Ingat, makan-makanan bersih dan jangan makan junk food.

Sederhana kan?

Masih kurang jelas penjelasannya? Yuk nonton video-video ini:

Videonya biasa-biasa aja kok.
Tapi, hal luar biasa dimulai dari yang biasa lalu terbiasa, bukan?
Like videonya buat yang setuju.
Kritik saran tinggal comment:)


-> https://www.youtube.com/watch?v=MxxH8Org-FA (Urfi R)
-> https://www.youtube.com/watch?v=PdxjYNOrkpQ (Lina MF)
-> https://www.youtube.com/watch?v=0onEVQ9Kpn4 (Urfi R)

-> https://youtu.be/WIQ-DrEqt7s (Lina MF)

Tonton penjelasan hal sederhana bisa mempengaruhi kehidupan bangsa Indonesia ini.
Ayo bantu finalis ‪#‎AyoPakaiRupiah‬ karena like termasuk salah satu penilaian:) Bank Indonesia 








Komentar