#Artikel Klasifikasi Minuman


Seiring berjalannya waktu, produk-produk semakin beragam. Mulai dari produk pakaian, makanan, dan minuman. Makanan dan minuman sekarang memiliki banyak variasi, dari warna, rasa, kemasan, dan banyak aspek lainnya terutama minuman. Dulu minuman hanya terpaku pada rasa dan warna yang sama.
Minuman umumnya merujuk kepada cairan yang ditelan. Pada umumnya, manusia mengonsumsi air putih yang bersih, jernih, dan steril sebagai minuman utama untuk dikonsumsi dan juga baik untuk kesehatan. Minuman yang lazim disajikan antara lain susu, teh, kopi, jus, anggur, dan vodka.
Air yang dibutuhkan untuk manusia dalam sehari kurang lebih 8 liter. Air yang dikonsumsi bisa didapatkan dari berbagai tempat, contohnya supermarket, warung, atau pasar. Minuman yang terdapat di supermarket/warung/pasar ada yang dimasukkan ke dalam kemasan botol plastik, botol kaca, gelas plastik, kaleng, dan di dalam kotak. Selain itu, minuman juga dapat dibagi menurut kandungan yang terdapat di dalamnya. Beberapa minuman ada yang mengandung soda, teh, susu, sari buah, ion, isotonik, oksigen, dan lain-lain.
Minuman dapat disajikan hangat maupun dingin. Biasanya dalam beberapa produk dituliskan suhu yang sesuai untuk minuman tersebut. Hal ini dilakukan karena beberapa minuman ada yang harus tersaji dingin, seperti yakult dan yogurt. Dua contoh berikut adalah hasil dari fermentasi susu.
Minuman tidak hanya bermanfaat sebagai penghilang rasa dahaga. Beberapa minuman juga bermanfaat untuk menambah energi tubuh, mengembalikan cairan yang hilang, mengobati, mengandung protein, dan mentralkan racun. Minuman yang dapat menetralkan racun contohnya susu bear brand.
Selain itu, minuman sudah banyak dicampur dengan pewarna. Rasanya pun beragam. Kini rasa minuman sudah mulai divariasikan. Contohnya rasa susu ada yang mengandung rasa pisang dan buah-buahan. Hal ini dilakukan supaya produk minuman tersebut dapat menarik banyak konsumen dari tampilan maupun rasa.
Sumber: Wikipedia, Google gambar, dan Pengamatan.

Saya menunggu responnya untuk viewers! Terima kasih^^

Komentar